Contoh Teks Ulasan Puisi "Sahabat Terbaikkku" Beserta Strukturnya

Contoh Teks Ulasan Puisi Sahabat Terbaikkku Beserta Strukturnya - Halo para pelajar indonesia sekalian kali admin akan memberikan contoh dari teks ulasan pendek/singkat tentang puisi "Sahabat Terbaikku" buat para pelajar dan pembaca sekalian yang mungkin digunakan sebagai referensi untuk tugas mata pelajaran bahasa indonesia. 
Contoh Teks Ulasan Puisi "Sahabat Terbaikkku" Beserta Strukturnya
SAHABAT TERBAIKKU
Puisi Frizka Tirana
Sahabat ...
di saat kita nikmati kebersamaan banyak hal yang terlewat kan begitu saja
keceriaan, canda dan tawa semuanya mengalir begitu saja
waktu yang tersisah seolah tak mampu menampung nya dan waktu yang sangatlah singkat membuat ku teringat kepada mu sahabat ..

Semua kenangan - kenangan itu tak terasa ,pergi meninggalkan segala kegembiraan
serta canda dan tawa mu satu persatu hilang sekejap mata
ada beribu senyum saat terlintas memory yang dulu kala

Sahabat ...
semua yang pernah kita jalani hari demi hari , waktu demi waktu telah kita lalui semuanya.

Banyak hal yg pernah terjadi karena itulah jalan hidup yang kita miliki
kadang benci, kesal ,dan kecewa serta rasa senang dan sayang
sungguh luar biasa , apa yang telah kita lalui bersama ..

Ya Tuhan ...
jagalah dan lindungilah
sahabat-sahabat ku
karena mereka adalah sahabat terbaiku selamanya

Orientasi :
Puisi yang berjudul sahabat terbaikku ini merupakan puisi karya frizka Tirani. Puisi ini menceritakan sahabat  terbaik penulis. Mereka melalui semua waktu yang ada bersama.  Begitu banyak momen yang mereka lalui mengalir saja tanpa terasa. Penulis menceritakan banyak hal yang mereka lakukan untuk menjalani hidup yang mereka miliki.

Tafsiran :
Pada paragraf pertama, penulis menceritakan saat-saat yang mereka nikmati dan terlewatkan begitu saja. Keceriaan, canda dan tawa tercurah di sana. Waktu yang tersisa pun tidak dapat menampungnya. Hal itu membuat si penulis terkenang dengan sahabatnya. Semua kenangan seperti tak terasa, sedikit demi sedikit meninggalkan kegembiraan.  Satu persatu hilang sekejap. Pada paragraf terakhir puisi ini, penulis membuat sebuah permohonan kepada tuhan untuk menjaga dan melindungi sahabatnya itu.

Evaluasi :
Puisi ini disajikan dengan tema yang menarik. Sehingga pembaca merasa terkesan dengan puisi ini. Selain itu, puisi ini berisi hal-hal yang terjadi. Seperti canda tawa, senang, sayang dan lain-lain. Frizka tirani juga cukup baik mengolah kata-kata puitis dalam puisi ini.
Meskipun demikian, puisi ini terlalu panjang untuk skala puisi pada umumnya. Kata-katanya masih seperti bahasa Indonesia biasa. Tetapi, puisi ini sudah mewakili hal-hal yang di alami sang penulis.

Rangkuman :
Walaupun memiliki sedikit kekurangan, puisi ini sangat bagus untuk motivasi seorang remaja ataupun anak-anak yang memiliki sahabat agar lebih menghargai seorang sahabat. Saling mengasihi sahabatnya. Puisi ini juga mengajarkan arti sebuah persahabatan yang indah

Nah itulah contoh teks ulasan puisi sahabat terbaikku beserta strukturnya, semoga dapat membantu para pelajar semuanya.

Subscribe Untuk Mendapatkan Updata Artikel

loading...

0 Response to "Contoh Teks Ulasan Puisi "Sahabat Terbaikkku" Beserta Strukturnya"

Post a Comment