Contoh Teks Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9 Terbaru

Yo semua Kali ini admin akan memberikan salah satu contoh teks pidato perpisahan smp kelas 9 singkat buat para pelajar dan pembaca sekalian yang mungkin digunakan sebagai referensi untuk tugas mata pelajaran bahasa indonesia. Nah tanpa perlu banyak basa basi lagi mari simak langsung contohnya dibawah ini
Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 9 Singkat

Contoh Teks Pidato Perpisahan

Assalamu’alaikum wr. wb.
Yang terhormat Kepala SMP Tunas Mekar,
Yang terhormat Bapak Ibu Guru,
Yang terhormat, tamu undangan, dan
Kawan-kawan yang berbahagia.

Terlebih dahulu, perkenankanlah saya atas nama teman-teman kelas tiga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapk/Ibu Guru yang telah mendidik dan mengajar kami dengan penuh kasih sayang, sehingga kami dapat berhasil menamatkan pelajaran di sekolah tercinta ini.
Selama tiga tahun, kami menuntut ilmu di sekolah tercinta ini. Selama itu pula kami telah menjalin ikatan batin yang sangat dalam dengan Bapak-bapak, Ibu-ibu guru, dan semua warga sekolah di sini. Kami akan berusaha mematuhi dan melaksanakan segala pesan Bapak/ Ibu selama ini, karena kami merasa bahwa Bapak/Ibu adalah orang tua kami sendiri.

Tidak terasa tiga tahun telah berlalu, kami yakin selama itu kami melakukan kesalahan-kesalahan, baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang sangat dalam atas segala kesalahan yang kami perbuat.
Melalui kesempatan ini, perkenankanlah saya mohon pamit meninggalkan bangku sekolah ini setelah tiga tahun kami menimba ilmu di sekolah tercinta ini. Doa dari Bapak dan Ibu guru serta semua warga sekolah sangat kami harapkan. Semoga di tempat yang baru nanti kami bisa lebih baik dari sekarang. Kami yakin bahwa ini bukan suatu perpisahan yang memisahkan kami dengan Bapak/Ibu guru dan adik-adik, namun ini adalah peristiwa alih jenjang yang mengantarkan kami ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tak ada yang mampu memisahkan ikatan batin kita. Semoga kami selalu diberi kekuatan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah tercinta ini.

Bapak/Ibu guru dan adik-adik yang tercinta, kami akan meninggalkan bangku SMP ini. Semoga di sekolah yang baru nanti kami bisa berprestasi dan mampu membawa nama baik sekolah kita. Kami belum bisa memberikan hal yang terbaik pada sekolah ini. Yang bisa kami berikan hanyalah sebuah kunci gerbang, yaitu kunci yang sewaktu-waktu mampu membuka mata hati kami untuk tetap mengenang, dan menjalin tali kasih antara kami dan Bapak/Ibu guru, serta adik-adik kelas.
Kepada adik-adik kelas, kami berpesan belajarlah yang rajin, patuhilah semua tata tertib sekolah, niscaya engkau akan berhasil. Semoga kalian bisa lebih baik dan dapat membawa nama baik sekolah.

Demikian sambutan kami, apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu guru dan hadirin, kami menyampaikan permohonan maaf. Terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr. wb.

Subscribe Untuk Mendapatkan Updata Artikel

loading...

0 Response to "Contoh Teks Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9 Terbaru"

Post a Comment