5 Contoh Teks Anekdot Politik Beserta strukturnya

Berikut ini merupakan 5 contoh teks anekdot politik beserta dengan strukturnya sebagai referensi untuk mengerjakan tugas pelajaran bahasa indonesia. Teks anekdot politik biasanya berisi tentang sindiran-sindiran tentang dunia politik disekitar kita.
Contoh Teks Anekdot Politik

Contoh Teks Anekdot Politik

Blusukan
Pada malam Jumat, paling banyak ditemukan politis melakukan blusukan, termasuk Darman (maaf bukan nama sebenarnya dan bukan sebenarnya nama). Darman mendatangi kampung yang diterjang banjir paling parah. Kebetulan di sana banyak wartawan meliputi sehingga dia makin semangat menyerahkan bingkisan. 2. Darman juga tidak mau menyia-nyiakan sorotan kamera wartawan. Dia mencari strategi agar tetap menjadi perhatian media. Darman berusaha masuk ke tempat banjir dan menceburkan diri ke air. Sial baginya,dia terperosok ke selokan dan terseret derasnya air . Darman berusaha sekuat tenaga melawan arus,tetapi tak berdaya,dia hanyut. 3. Untung regu penolong sangat sigap. Meskipun terseret cukup jauh,Darman masih bisa diselamatkan. Dia dibawa ke posko kesehatan dan dibaringkandi bangsal. Waktu itu semua bangsal penuh oleh orang pingsan. Darman kaget melihat orang yang ada di situ. Semuanya dia kenal, para politisi sedang blusukan. Lebih kaget lagi ketika dia melihat doa tertulis di dinding : “Ya Allah,hanyutkan mereka yang tak ikhlas”. Darman Pingsan!

Kecelakaan
Suatu hari rombongan politisi mengadakan kunjungan kerja ke suatu daerah. Dalam perjalanan, bis yang ditumpangi rombongan itu mengalami kecelakaan, kejadian itu disaksikan oleh seorang petani tua. Melihat banyaknya korban yang meninggal, si petani beserta warga sekitar langsung mengadakan penguburan massal. Suatu ketika datang seorang polisi yang datang untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

Polisi bertanya pada petani, "Pak, apakah ada korban yang masih hidup???".

Jawab petani, "Memang ada beberapa korban yang mengatakan kalo dia masih hidup, namun anda kan tahu politisi suka berbohong, jadi ya saya kubur semuanya..!".



Presiden
Untuk memperingati "Hari Pendidikan Nasional", Presiden Planet Keron didaulat menjadi guru kehormatan di suatu sekolah dasar unggulan. Sekolah dasar unggulan ini menjadi tempat belajar bagi siswa-siswa paling cerdas se antero negeri, tapi IQ yang tinggi mempunyai "cacat bawaan" yaitu siswa-siswa disini terkenal cerdas tapi bandel (nakal) luar biasa. 

Para staff Presiden telah memperingatkan hal ini, tapi Presiden tetap bersikeras mengajar disana karena menurutnya lebih mudah mengajar siswa-siswa cerdas ketimbang siswa biasa. Beliau memilih mata pelajaran Kimia dasar dan pengajaran moral mengenai "Bahaya alkohol bagi kesehatan makhluk hidup", beliau memilih pengajaran praktek langsung. Maka dikumpulkanlah para siswa disuatu Lab Kimia, peralatan uji coba pun telah disiapkan berupa 2 gelas pirex dengan isi berbeda. 1 gelas diiisi air putih biasa, sedangkan gelas lainnya diisi oleh alkohol dengan kadar hampir 100%. Percobaan menggunakan 2 cacing tanah hidup, setelah puas dengan semua persiapan Presiden membuka pengajaran :

Presiden : "Selamat pagi anak-anak !"

Para siswa : "PAGI BAPAK PRESIDEN !!"

Presiden : "Anak-anak, bapak datang kemari kali ini bukan sebagai presiden kalian. Akan tetapi bapak sekarang berperan sebagai guru istimewa kalian, apa kalian mengerti?, kalau mengerti sebut bapak dengan Pak Guru!" 

Para siswa: "MENGERTI PAK GURUUUUU !!!" 

Presiden/pak guru : "Baiklah mari kita mulai, bapak akan mengadakan sedikit percobaan. Setelah percobaan selesai, coba kalian simpulkan sendiri apa yang bapak coba sampaikan. 2 gelas ini isinya berbeda, gelas nomer 1 berisi air biasa dan gelas nomer 2 berisi alkohol murni, coba kalian perhatikan baik-baik !"

Percobaan dimulai dengan memasukan 1 cacing kedalam gelas yang berisi air, cacing itu menggeliat-geliat didalam air masih tetap hidup.

Para siswa : "OOOHHH!!" 

Presiden/pak guru memasukan cacing yang lain kedalam gelas yang berisi alkohol murni, cacing itu meronta-ronta dan akhirnya mati lemas dalam gelas

Para siswa : "WOOOW!!" 

Puas dengan reaksi para siswa, Presiden/pak guru mengeluarkan pertanyaan :

Presiden/pak guru: " Nah anak-anak, percobaan telah selesai. Coba diantara kalian apakah ada yang bisa menyimpulkan isi pesan dari percobaan yang barus saja bapak lakukan?!, ada hadiahnya lo bagi yang bisa jawab" 

Tiba-tiba dari arah deretan bangku paling belakang, seorang siswa laki-laki langsung berdiri menaiki meja dan mengacungkan jarinya ingin menjawab pertanyaan "pak guru":

Siswa pintar : "SAYA!...SAYA DAPAT JAWAB PAK GURU!!!.....MINUM ALKOHOL DAPAT MENCEGAH KITA CACINGAN !!!" 

Presiden/pak guru : "Wadoooh, tobaaattt !!!" 

Demikianlah contoh teks anekdot tentang politik beserta dengan strukturnya semoga dapat membantu teman-teman semuanya.

Subscribe Untuk Mendapatkan Updata Artikel

loading...

0 Response to "5 Contoh Teks Anekdot Politik Beserta strukturnya"

Post a Comment