Metode Analogi Perminyakan

Metode analogi /statistic adalah metode perhitungan cadangan yang biasanya di gunakan untuk prospek belum dibor, dan untuk melengkapi metode volumetric dalam bidang atau tahap awal reservoir dari pengembangan dan produksi. Selain itu, metode yang dapat di gunakan untuk memperkirakan cadangan traktat belum dibor di bidang sebagian di kembangkan atau reservoir.
Metode volumetric mencoba untuk menentukan jumlah minyak di tempat dengan menggunakan ukuran reservoir serta sifat batuan dan cairan. Kemudian di tempat dengan menggunakan ukuran reservoir serta sifat batuan dan cairan. Kemudian faktor pemulihan di asumsikan, dengan mengguanakan asumsi dari bidang dengan karakteristik serupa. OOIP dikalikan dengan factor pemulihan untuk sampai pada nomor cadangan.
Metodologi ini di dasari pada asumsi bahwa bidang analog, reservoir, atau baik adalah sebanding dengan field perihal, reservoir, atau baik, tentang aspek-aspek yang recovery control utama minyak atau gas. Kelemahan metode ini adalah bahwa validitas asumsi ini tidak dapat di tentukan sampai bidang subjek atau reservoir telah di produksi berkelanjutan.Analogi dilakukan apabila data minim(misalnya sebelum eksplorasi). Perlu di ingat bahwa seminimum apapun datanya, pembuat keputusan memerlukan angka cadangan dan   keekonomian yang dapat di tentukan dengan mengguanakan barrels per acre foot (BAF).
Metode analogi /statistik biasanya digunakan untuk prospek belum dibor, dan untuk melengkapi metode volumetrik dalam bidang atau tahap awal reservoir dari pengembangan dan produksi.

Subscribe Untuk Mendapatkan Updata Artikel

loading...

0 Response to "Metode Analogi Perminyakan"

Post a Comment